Sabtu, 8 Mei 2010 23:22 WIB News Share :

Densus juga tangkap seorang dokter di Menteng

Jakarta— Sebanyak 12 orang yang diduga teroris dibekuk Markas Besar Polri. Mereka diciduk dari tiga lokasi yang berbeda, termasuk yang terakhir di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Salah satu orang yang ditangkap berprofesi sebagai dokter.

“Dokter Syarif Usman ditangkap saat di hotel Sofyan, Menteng,” kata Muannas, salah satu pengacara pendamping dari Tim Pengacara Muslim saat mendatangi Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (8/5).

Kendati demikian, Muannas  tidak merinci lebih jauh tentang identitas sang dokter. Muannas melanjutkan bahwa dokter Syarif Usman ditangkap ketika sedang bersama keluarganya.

Dia menilai bahwa penangkapan itu tidak berdasar. Apalagi, ini versi Muannas,   penangkapan itu tidak disertai dengan surat penangkapan dari kepolisian.

Para pengacara Muslim yang mendampingi para tersangka, ingin sekali bertemu dengan 12 orang yang dibekuk.

“Kalau senin nanti Kepala Densus tidak bisa memberikan penjelasan, kami akan melapor ke Komnas HAM,” kata dia.

Selain seorang dokter, Detasemen Khusus 88 juga menangkap sepasang suami istri. “Hariyadi Usman dan Hening Pujiati, ini suami istri yang ditangkap di Setu, Bekasi,” ujar dia.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…