Sabtu, 8 Mei 2010 16:10 WIB News Share :

Anas
Presiden kantongi nama pengganti Sri Mulyani

Jakarta–Ketua bidang Politik DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum yakin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah mengantongi nama calon pengganti Sri Mulyani sebagai menteri keuangan.

“Saya yakin Presiden sudah mengantoni nama calon pengganti Sri Mulyani, apakah di kantong baju atau celana,” kata  Anas Urbaningrum pada diskusi “Ketika Jeng Sri Pergi” yang diselenggarakan sebuah radio swasta di Jakarta, Sabtu (8/5).

Dijelaskan Anas, calon pengganti menteri keuangan adalah hak prerogatif Presiden, sedangkan pihak lain hanya bisa menyarankan. Nama tersebut, kata dia, kemungkinan bisa sama dengan beberapa nama yang sudah beredar, tapi kemungkinan juga bisa tidak sama.

Menurut dia, Partai Demokrat menyarakan pengganti Sri Mulyani hendaknya bukan berasal dari parpol, tapi dari profesional yang memiliki kompetensi, jujur dan bisa melakukan komunikasi politik secara baik dengan parlemen maupun partai politik.

“Kalau ditanya siapa namanya, kami tidak punya proposal usulan nama pengganti Sri Mulyani. Kami serahkan sepenuhnya kepada Presiden,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR ini.

Menurut dia, siapapun yang dipercaya Presiden untuk menjadi menteri keuangan harus mampu melanjutkan garis kebijakan ekonomi Presiden, melanjutkan prestasi yang telah dicapai Sri Mulyani dengan standar yang telah ditentukan.

ant/rif

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…