Sabtu, 8 Mei 2010 16:41 WIB Sport Share :

1.833 Pelari berebut trofi bergilri Menpora

Wonogiri (Espos)–Sedikitnya 1.833 pelari akan berebut trophy Menpora dalam ajang ‘Wonogiri Telkomsel 10 K’ yang digelar Pemkab Wonogiri, Minggu (9/5) besok. Kegiatan rutin tahunan itu digelar sebagai langkah memeriahkan Hari Jadi ke-269 Pemkab Wonogiri.

Ketua panitia penyelenggara, Sarko saat ditemui Espos di kantornya mengatakan lomba lari ‘Wonogiri Telkomsel 10 K’ dibagi dalam dua kategori, yakni nasional dan lokal. Masing-masing kategori akan diambil 10 pelari terbaik untuk mendapatkan piagam dan uang pembinaan.

“Pendaftar hingga hari ini, untuk kategori nasional tercatat 627 pelari dan lokal 1.206 orang. Untuk kategori nasional ada 11 pelari nasional yang telah mendaftar,” ujarnya.

Di antaranya juara bertahan 2009, Ari Swandana dari Lokomotif, Salatiga, juga Noce Matital (Migas Cepu), Willy (PASI Banten), Subardi (Kodam IV/Diponegoro) juara Singapura Open Militer dan Abdul Manan, juara Malang Marathon.

“Kami cukup bahagia dan berbangga karena tahun ini untuk kali pertama, pelari-pelari dari kesatuan angkatan ikut serta. Yakni kesatuan 413 Solo, 411 Salatiga, Kopassus, 406 Purbalingga dan Kodam IV/Dipoengoro serta Brigif Alugoro, Blora,” jelasnya.

Sarko mengatakan star dan finis di depan Kantor Pemkab Wonogiri. untuk rute adalah depan Kantor Pemkab-simpang empat BRI ke kanan-agraria-Pasar Pokoh ke kanan-simpang tiga Dukuh Jarak ke kanan-Perumnas Pokoh Kidul ke kanan-Lapangan Desa Petir-simpang tiga Tugu Kalpataru-Polres lama-simpang empat Gudangseng-simpang tiga Jalan Kabupaten dan finish di depan Kantor Pemkab Wonogiri.

tus

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…