Jumat, 7 Mei 2010 17:48 WIB Internasional Share :

Terima suap, walikota divonis penjara 203 tahun

Taiwan–Di Taiwan, koruptor yang terbukti bersalah pantas dihukum ratusan tahun. Hukuman itu berlaku bagi seorang pejabat sekalipun.

Itulah yang dirasakan oleh Yu Wei-hsiang, yang merupakan walikota Hsikang di Provinsi Tainan. Menurut laman eTaiwan News, Jumat (7/5), yang bersumber dari kantor berita Central News Agency, Pengadilan Distrik Tainan Kamis lalu memvonis penjara Yu selama 203 tahun dan 10 bulan.

Dia terbukti bersalah atas kasus korupsi dengan menerima suap dari sejumlah kontraktor yang terlibat dalam proyek-proyek pemerintah. Juru bicara pengadilan mengungkapkan, terpidana menerima suap dengan nilai total NT$790.000 (sekitar Rp 230 juta).

Hukuman itu merupakan akumulasi dari 20 dakwaan yang dikenakan kepada Yu. Dengan demikian, masing-masing dakwaan berbobot sekitar 10 tahun penjara

Selain menerima vonis penjara, terpidana harus mengembalikan uang sogokan sehingga punya kesempatan untuk mengajukan keringanan hukuman. Namun, terpidana harus berada di penjara setidaknya selama 25 tahun.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…