Jumat, 7 Mei 2010 14:33 WIB News Share :

Sri Mulyani mundur, Boediono aman

Jakarta— Sri Mulyani telah mundur dari jabatannya Menteri Keuangan. Wapres Boediono pun diprediksi akan aman dari jeratan kasus Bank Century.

“Dugaan saya (Boediono) aman. Kalau Bu Sri Mulyani aman, apa lagi Pak Boediono,” kata Pengamat Politik Universitas Airlangga, Haryadi, Jumat (7/5).

Ia mengatakan, Sri Mulyani memperoleh jaminan dari presiden dengan mundurnya dirinya sebagai menteri keuangan RI. Kasus Bank Century sendiri, dikatakan Haryadi, tidak akan sampai pada penetapan tersangka terhadap dua orang yang menjadi sasaran utama kasus ini, yakni Sri Mulyani dan Boediono.

“Selama ini KPK mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang mengisyaratkan dua orang ini relatif aman,” imbuhnya.

Menurutnya, KPK pada akhirnya mengeluarkan pernyataan bahwa tidak ditemukan cukup bukti untuk menetapkan kedua orang tersebut sebagai tersangka. “Karena dalam kasus Century, kebijakan yang dikeluarkan Sri Mulyani dan Boediono yang dianggap salah oleh Pansus, bagi KPK kebijakan itu tidak ada masalah. Tapi kebijakan itu disimpangi oleh bos-bos Century,” pungkasnya.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…