Jumat, 7 Mei 2010 14:12 WIB Sport Share :

Seusai terkejut, Van Der Sar mau kejutan

Manchester--Edwin van Der Sar mengaku terkejut bisa bermukim hampir enam musim bersama Manchester United. Dan di musim keenamnya ini kiper asal Belanda itu ingin mendapat kejutan di pekan terakhir Liga Inggris.

Van Der Sar bergabung ke MU pada 2005 dari Fulham. Seketika Van Der Sar pun langsung jadi pilihan utama di bawah mistar gawang ‘Setan Merah’ dan tak tergantikan. Ketenangan dan pengalamannya bermain di klub-klub besar Eropa macam Ajax Amsterdam serta Juventus jadi nilai lebih di mata Sir Alex Ferguson.

Meski akan memasuki usia ke-40, toh Van Der Sar masih saja diandalkan Fergie dan buktinya perpanjangan kontrak setahun pun diberikan padanya.

Total pemain yang akan merencanakan pensiun tahun depan itu telah menyumbang tiga titel Premiership dan satu trofi Liga Champions dari 229 kali penampilannya.

“Saya masih percaya saya telah cukup untuk bermain di tim besar tapi anda butuh seseorang untuk mempertaruhkan semuanya dan Sir Alex Ferguson melakukannya. Ketika saya berumur 34 tahun saya tidak mengharapkan bisa berada di sini selama enam musim,” ungkap Van Der Sar di Sky Sports.

“Saya kira saya hanya dua tahun saja di United dan mungkin pergi dan melakukan hal lain. Tapi kenyataannya saya masih di sini untuk meraih testimonial,” sambungnya.

Lalu apa yang ingin kau dapatkan di musim keenammu bersama The Red Devils, Edwin? Van Der Sar pun mau sebuah kejutan terjadi di Stamford Bridge saat Chelsea menghadapi Wigan Athletic dalam partai pamungkas Liga Inggris musim ini.

Hasil seri atau kalah yang didapat Chelsea dibarengi dengan kemenangan MU atas Stoke City akan membuat Van Der Sar meraih titel Liga Inggris keempatnya serta no.19 buat klubnya.

“Ini sangat aneh. Dalam tiga musim terakhir kami yang memegang kendali. Tapi kami kini harus menunggu. Ini akan sulit,” aku kiper bertinggi badan 197 cm itu.

“Kami banyak mengalami kekalahan musim ini namun masih dalam jalur perebutan gelar juara. Mudah-mudahan Wigan akan tampil sepenuh hati hari Minggu nanti dan kami akan mendengar berita positif,” tutup pengoleksi 130 caps untuk ‘Tim Oranye’ itu.

dtc/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…