Jumat, 7 Mei 2010 11:21 WIB Internasional Share :

Korea Utara siap berunding soal pelucutan senjata nuklir

Beijing— Pemimpin Korea Utara Kim Jong Il menyatakan masih berkomitmen untuk “menghilangkan nuklir” di semenanjung Korea. Pernyataan itu disampaikan saat bertemu pemimpin Cina di Beijing. Kim, yang diduga menderita sejumlah penyakit, melawat ke negeri Tirai Bambu sejak 3 Mei lalu dan akan mengakhiri kunjungannya hari ini, Jumat (7/5).

Seperti dilaporkan kantor berita Cina, Xinhua, Kim saat bertemu Presiden Cina Hu Jintao, juga berjanji bahwa negaranya akan bekerjasama dengan Cina menciptakan kondisi yang baik untuk memulai kembali dialog enam negara yang membahas pelucutan senjata nuklir Korea Utara.

Kim, yang datang ke Cina menggunakan kereta khusus, pada kesempatan itu juga menyampaikan sangat menyambut investasi Cina di Korea Utara.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…