Jumat, 7 Mei 2010 12:32 WIB News Share :

Komnas HAM tindak lanjuti laporan Susno

Jakarta–Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM)  akan menindaklanjuti laporan Komisaris Jenderal Susno Duadji. Namun, laporan tersebut akan diklarifikasi terlebih dahulu kepada pihak-pihak terkait.

Hal itu diutarakan Ketua Komnas HAM, Ifdhal Kasim, di Kantor Wapres, Jakarta. “Kami juga akan mengirimkan surat ke Kapolri tentang penjelasan terkait,” katanya, Jumat (7/5).

Ifdhal menjelaskan, mantan Kabareskrim itu melaporkan adanya perampasan kemerdekaan saat hendak berobat ke Singapura. “Juga soal perampasan dokumen,” ujarnya.

Seperti diketahui, Susno Duadji sempat dijemput paksa dari Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (12/4) lalu, sekitar pukul 17.25 WIB. Susno dibawa saat hendak pergi ke Singapura untuk cek kesehatan.

Susno dimintai keterangan di Mabes Polri selama lima jam, untuk menjawab lima pertanyaan.

vivanews/ tiw

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Orang Gila Gaya Baru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (13/2/2018). Esai ini karya Fajar S. Pramono, peminat isu sosial ekonomi dan alumnus Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah fajarsp119@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Belum hilang dari ingatan kita kasus penganiayaan atas diri…