Soloraya
Jumat, 7 Mei 2010 - 19:18 WIB

Cuaca tak mendukung, peluncuran kapal wisata dipastikan mundur

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Peluncuran kapal wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri dipastikan mundur dari jadwal semula 19 Mei 2010 lantaran kendala cuaca yang membuat pengerjaan kapal beberapa kali terhenti. Peluncuran dijadwal ulang akhir Mei mendatang.

Pantauan Espos, Jumat (7/5), di bawah bayang-bayang langit mendung, sejumlah pekerja tampak sedang meneruskan pekerjaan pembuatan kapal yang diarsiteki oleh sang investor, Darmanto. Pembangunan lantai I untuk penumpang hampir selesai, tinggal dipasangi bangku-bangku. Sedangkan lantai II belum mulai dibangun.

Advertisement

Menurut Darmanto, Sabtu (8/5) besok mesin kapal itu akan didatangkan dan langsung dipasang di perut kapal. Darmanto menuturkan, semula direncanakan pembuatan kapal itu akan selesai dalam waktu 90 hari, artinya tinggal sepekan lagi.

“Tadinya saya berencana melakukan uji coba kapal ini tanggal 15 Mei, lalu peluncuran tanggal 19 Mei. Tapi ternyata cuacanya kurang mendukung. Belakangan ini hampir setiap siang pasti turun hujan. Walaupun hujannya hanya sebentar, pekerjaan tetap tidak bisa dilakukan karena kapal jadi basah dan harus dibiarkan kering dengan sendirinya,” ungkap Darmanto, saat ditemui.

Darmanto mengatakan, sejak mulai pembuatan kapal, Februari lalu, hingga hari ini, secara akumulasi pekerjaan pembuatan kapal itu terhenti selama 10 hari. Akibatnya, sampai kemarin penyelesaian kapal itu baru mencapai 70%. Dia berharap kondisi cuaca akan cukup mendukung selama beberapa pekan ke depan sehingga kapal bisa selesai dan diluncurkan akhir Mei mendatang.

Advertisement

shs

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kapal Wisata Wonogiri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif