Jumat, 7 Mei 2010 10:28 WIB Tokoh Share :

Arumi Bachin berbagi tips antistres ujian

Para murid sekolah saat ini sedang sibuk ujian, ketegangan meliputi mereka yang ikut ujian. Nah aktris cantik Arumi Bachin ternyata punya tips agar tidak stres saat menghadapi ujian. Arumi pun tidak ragu untuk berbagi.

Mengurangi jadwal pekerjaan adalah salah satu hal terpenting. Seseorang yang akan menghadapi ujian, menurut Arumi, harus lebih banyak fokus pada sekolah. Jadi ketika ujian akan datang, sepekan sebelumnya setidaknya kegiatan di luar belajar harus dihentikan.

“Kalau mau ujian batasi kerja. Lewat jam 12 nggak boleh kerja. Kalau sudah final ujian, tutupi masa kerja,” ujar Arumi ditemui di JITEC, Mangga Dua, Jakarta Utara, Kamis (6/5).

Selain fokus pada persiapan ujian, kondisi tubuh pun lanjut dara cantik, harus tetap dijaga. Setelah belajar oke, kondisi juga fit, maka berdoa juga penting agar ujian berjalan lancar. Lalu apa yang biasanya dilakukan Arumi ketika stres menghadapi ujian?

“Suka jahilin orang rumah. Suka ketawa-tawa sendiri. Senyum-senyum sendiri. Jahilin adik,” jelasnya. Nah lho…

dtc/rif

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…