Jumat, 7 Mei 2010 16:10 WIB News Share :

4.706 Siswa SMP di Samarinda tidak lulus

Samarinda–Pengumuman kelulusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat di Samarinda, Kalimantan Timur diumumkan Jum’at (7/5) sore. Data Dinas Pendidikan Samarinda menyebutkan 4.706 dari 9.561 peserta Ujian Nasional dinyatakan tidak lulus.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Harimurti mengatakan pengumuman kelulusan siswa melalui wali murid yang diundang ke sekolah. Dengan cara ini Harimurti menilai para siswa tidak shock ketika mengetahui jika dirinya tidak lulus. “Kalau wali murid yang diundang para guru akan memberikan pengarahan bahwa ada ulangan susulan,” kata Harimurti, Jum’at.

Menurut dia, para siswa yang tak lulus UN kemarin, masih dapat bersiap-siap mengikuti ujian nasional ulangan pada 17-20 Mei mendatang. Dengan persiapan matang diharapkan bisa lulus dan bisa melanjutkan ke sekolah menengah atas (SMA).

Harimurti mengaku hingga kini belum mengatahui sekolah mana yang berkontribusi jumlah ketidaklulusan siswa. “Sore ini sekitar pukul 17.00 WITA diumumkan serentak di sekolah,” ujarnya.

tempointeraktif/ tiw

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…