Kamis, 6 Mei 2010 13:02 WIB Internasional Share :

Truk misterius kembali gemparkan warga New York

New York–Belum usai pemeriksaan terhadap Faisal Shahzad, tersangka pelaku bom mobil yang gagal meledak di Times Square, warga New York kembali gempar. Kali ini, warga kota paling sibuk itu dihebohkan oleh truk misterius berbau gas yang ditinggalkan di jembatan Triborough.

Truk misterius ini kali pertama ditemukan seorang pekerja di jembatan yang menghubungkan Manhattan, Queen dan Bronx tersebut. Truk ini ditinggalkan sopirnya di lajur menuju Bronx, sementara truk mengeluarkan bau gas.

Tim penjinak bom segera diterjunkan dan jembatan itu ditutup. Seperti dilansir AFP, Kamis (6/5), Jubir Kepolisian New York (NYPD), Paul Browne mengatakan truk ini adalah truk sewaan dengan plat nomor Arizona.

NYPD akhirnya mengeluarkan pernyataan, kalau tidak ada bom di truk misterius ini. Jembatan Triborough pun akan kembali dibuka.

Sementara itu, Faisal Shahzad,30, pelaku bom mobil yang gagal meledak di Times Square, terus menjalani pemeriksaan. Warga AS kelahiran Pakistan itu terancam pidana seumur hidup jika terbukti bersalah.

Penyidik sedang mencari kemungkinan apakah benar Shahzad terkait dan didanai kelompok Taliban Pakistan. Sebelumnya kelompok ini lewat internet mengaku bertanggung jawab atas aksi di Times Square.

Polisi kini mencari petunjuk apakah benar Shahzad terkait Taliban Pakistan yang sebelumnya mengaku bertanggung jawab. “Adalah penting untuk mendapatkan keterangan lengkap sebelum kami menyimpulkan,” kata pejabat berwenang dilansir AFP, Kamis.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…