Kamis, 6 Mei 2010 14:17 WIB News Share :

SBY mulai pilah pilih pengganti Sri Mulyan

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mulai menyeleksi nama-nama calon pengganti Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan. Nama-nama calon sudah mulai masuk.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, di Kantor Presiden, Kompleks Istana Negara, Kamis (6/5). “Sudah lebih dari satu nama yang masuk,” katanya.

Julian enggan menyebut siapa saja nama-nama yang sudah masuk ke kantong Presiden. Ketika ditanya apakah ada nama yang disetorkan oleh partai politik, Julian menjawab, hal tersebut dapat saja terjadi. “Bisa saja meski secara tidak langsung,” ucapnya.

Sri Mulyani akan meninggalkan posnya di Kementerian Keuangan per 1 Juni nanti. Jika hingga tanggal tersebut Presiden belum menunjuk penggantinya, Julian mengatakan kemungkinan akan diambil alih dibawah Menteri Koordinasi Ekonomi.

Sebelumnya Menko Ekonomi, Hatta Radjasa, menyatakan kalau dirinya belum merangkap sebagai menteri keuangan. Dia memastikan kalau Sri Mulyani masih bertugas di pos itu hingga akhir Mei.

tempointeraktif/ tiw

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…