Kamis, 6 Mei 2010 17:25 WIB Ekonomi Share :

Produksi minyak Pertamina ditargetkan naik jadi 1 juta barel

Jakarta— Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) yang baru dilantik Kamis (6/5), Sugiharto, menargetkan produksi minyak nasional naik dari 965.000 barel per hari menjadi 1 juta barrel per hari. Saat ini, Pertamina menyumbang 150.000 barel per hari untuk produksi minyak nasional.

Selain itu, Sugiharto menegaskan, pengawasan terhadap Pertamina akan difokuskan pada dua hal, yaitu produktifitas dan eksplorasi untuk meningkatkan cadangan produksi

Sugiharto menilai program transformasi di perusahaan ini sudah berjalan, tinggal menyempurnakannya saja. “Yang menjadi panglima program adalah memastikan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang diamanahkan oleh menteri bisa berjalan murni dan konsekuen,” katanya.

Mantan Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Bersatu ini menilai Pertamina memiliki kontribusi yang signifikan terhadap pemasukan negara melalui dividen. Bukan hanya deviden, belanja modal dan biaya operasional juga berpengaruh terhadap GDP dan APBN. “Ini yang harus diawasi oleh komisaris agar setiap dolar yang diinvestasikan memberikan mute bagi pemerintah.”

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…