Kamis, 6 Mei 2010 20:05 WIB Sport Share :

Persis Jr tekuk POP 1-0

Solo (Espos)--Kesebelasan Persis Solo Junior (Jr) berhasil menekuk salah satu tim anggota Persis Solo yaitu PS POP, 1-0 pada laga uji coba di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (6/5). Gol tunggal Persis pada laga sore kemarin dicetak Jofan babak I.

Kendati demikian pelatih Persis Jr, Agung Setyabudi mengaku belum puas dengan penampilan anak-anak asunya. Karena dia menilai masih ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi.

“Saya harus benahi lagi cara main anak-anak. Karena tadi saya lihat stamina anak-anak cepat sekali habis, sehingga pressing terhadap lawan menjadi jauh menurun,” papar dia seusai uji coba.

Meski demikian dia mengakui uji coba yang dilakukannya tetap bermanfaat. Paling tidak uji coba ini akan menambah jam terbang skuatnya yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Suratin yang akan datang.

Dia menambahkan selain uji coba, pihaknya akhirnya memutuskan menerima ajakan uji coba lawan tim Piala Suratin dari Sragen. “Semula kami memang diajak bermain di Sragen, tetapi saya belum memberi jawaban. Namun setelah Sragen mengajak uji coba dilakukan di Solo, maka kami langsung sepakat,” ujar dia.

Pada bagian lain asisten manajer Persis Jr, Sumardi yang ditanya tentang jadwal kompetisi Piala Suratin hingga kemarin belum bisa memastikannya. Namun pihaknya mengaku telah mendapat undangan rapat di Semarang pada Sabtu (8/5).

“Mungkin undangan rapat itu salah satunya membahas tentang jadwal kompetisi. Karena itu kami sudah menunjuk wakil untuk menghadiri undangan tersebut,” katanya.

Pada bagian lain jalannya pertandingan antara kedua kesebelasan kemarin berjalan cukup menarik. PS POP yang pada babak pertama menurunkan pemain juniornya sempat memberi perlawanan sengit kendati akhirnya kebobolan satu gol.

Memasuki babak kedua POP mengganti sebagian besar pemainnya dengan pemain senior seperti Imam Rochmawan, Tomy Aditya, Arif “Black” Rachman dan sebagainya. Tetapi pergantian tersebut tetap tak mampu membalas kekalahan kendati banyak peluang yang mereka dapat.

ian

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…