Kamis, 6 Mei 2010 16:15 WIB News Share :

KY rekomendasikan Hakim Asnun dipecat

Jakarta–Komisi Yudisial (KY) sudah mengambil keputusan tentang nasib ketua majelis hakim perkara Gayus Tambunan, Muhtadi Asnun. KY merekomendasikan agar hakim Asnun dipecat sebagai PNS di lingkungan peradilan.

Ketua KY, Busyro Muqoddas mengatakan pemecatan tersebut berkaitan dengan pelanggaran kode etik. “KY sudah putuskan agar diberhentikan dengan tidak hormat karena pelanggaran kode etik,” kata katanya di Hotel Dharmawangsa, Jl Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (6/5).

Surat rekomendasi itu akan segera dikirimkan ke Mahkamah Agung (MA). “Besok suratnya saya tanda tangani,” imbuhnya. Sementara ketika ditanya apakah KY menemukan temuan uang lain selain suap Rp 50 juta yang sebelumnya pernah diakui Asnun, ia hanya menjawabnya dengan singat. “Sejauh ini belum,” ujarnya.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…