Kamis, 6 Mei 2010 15:09 WIB News Share :

HMI
Sebaiknya Sri Mulyani dimaafkan

Jakarta— Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Arip Musthopa, atas nama organisasinya menyatakan, dengan mundurnya dari jabatan Menteri Keuangan (Menkeu), secara politik Sri Mulyani Indrawati (SMI) sebaiknya dimaafkan.

Ia mengatakan itu terkait pengunduran diri SMI dari posisinya sebagai Menkeu untuk menempati jabatan baru selaku Managing Director`Bank Dunia di Washington.

“Kendati begitu, secara hukum, SMI tetap harus menjalani pemeriksaan oleh KPK,” tegasnya di Jakarta, Kamis (6/5).

Di mata para aktivis mahasiswa, demikian Arip Musthopa, SMI akan lebih dihargai publik di dalam negeri, apabila kooperatif dalam penegakan hukum.

Para aktivis mahasiswa, menurutnya, menyorot kritis dugaan keterkaitan SMI dengan kasus Bank Century, juga kasus penggelapan pajak.

“Kami mendorong para penegak hukum agar tidak mengecewakan publik dalam konteks membongkar tuntas kasus Bank Century dan berbagai skandal perpajakan nasional,” ujar Arip Musthopa.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…