Kamis, 6 Mei 2010 20:25 WIB Sragen Share :

Diskon 20%, PDAM target 500 pelanggan/bulan

Sragen (Espos)–Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sragen menargetkan capaian pelanggan sebanyak 500 sambungan selama Mei 2010. Untuk merealisasikan target tersebut, PDAM menerapkan diskon 20% bagi pelanggan baru.

Direktur Utama PDAM, Aris Wahyudi, saat ditemui wartawan, Kamis (6/5), mengatakan, PDAM menargetkan capaian pelanggan sekitar 2.000 sambungan pada setiap tahunnya. Termasuk pada 2010 ini, kata dia, target pelanggan PDAM tetap sama dengan tahun sebelumnya.”

Tapi 2009 lalu, capaian target kami bisa sampai 2.100 sambungan. Dalam momentum HUT ke-264 Kabupaten Sragen, kami memberlakukan diskon 20% bagi pelanggan baru untuk meningkatkan jumlah pelanggan, mulai 1 Mei-31 Mei. Pemberlakuan diskon tersebut dilakukan untuk memancing animo pelanggan, karena tingkat animo masyarakat dalam memasang sambungan PDAM cukup rendah belakangan. Sampai hari keenam, kami menerima sebanyak 37 calon pelanggan,” tukasnya.

Untuk meningkatkan pelayanan dan memperluas daerah pelayanan, PDAM bakal membuat sumur produksi di empat wilayah, yakni di Kecamatan Plupuh, Gesi, Kalijambe dan Masaran. Aris optimistis dengan pembuatan sumur produksi itu, PDAM mampu menarik 500 calon pelanggan di Kalijambe.

“Selain itu kami juga akan membangun reservoir dan pengolahan air di Kecamatan Sidoharjo, Sambirejo dan daerah Sambirejo untuk pelayanan Gondang. Pengembangan instalasi air itu membutuhkan anggaran sampai Rp 3 miliar dari APBN,” tegasnya.
Menurut dia, jumlah pelanggan saat ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Jumlah pelanggan sekarang, ujarnya, mencapai 35.400 pelanggan dari jumlah sebelumnya yang hanya 34.000 pelanggan.

trh

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…