Kamis, 6 Mei 2010 17:27 WIB Sragen Share :

Bupati prioritaskan pembangunan embung

Sragen (Espos)–Bupati Sragen Untung Wiyono optimistis bakal menyelesaikan target dan prioritas program dalam sisa waktu kepemimpinannya selama satu tahun ke depan. Pembangunan embung sebanyak tujuh unit, insfrastruktur jalan serta pengoptimalan fondasi ekonomi dan pendidikan menjadi priortas Bupati.

Persoalan tersebut mencuat dalam refleksi sembilan tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Rabu (5/5) malam. Hadir dalam kesempatan itu anggota Muspida, kepala satuan kerja perangkat daerah, kepala desa, perangkat desa dan ketua RT/RW. Wabup Agus Fatchurrahman tak kelihatan hadir dalam kesempatan itu.

“Sebanyak tujuh embung yang bakal dibangun hingga 2011. Sebanyak tiga embung bakal terealisasi tahun ini. Sisanya sebanyak empat embung akan dituntaskan tahun depan. Pembangunan embung diperuntukan ke daerah utara yang kekurangan air, termasuk di Kecamatan Gemolong,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, Pemkab mengalokasikan anggaran sekitar Rp 9 miliar untuk pembangunan tiga embung itu. “Jadi selama sembilan tahun kepemimpinan saya, insfrastruktur fisik tinggal penyempurnaan. Fondasi nonfisik sudah tertata, seperti pengembangan ekonomi, pendidikan, kesehatan,” imbuh Bupati.

trh

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…