Rabu, 5 Mei 2010 11:01 WIB News Share :

Unicef biayai air bersih di Papua Rp 2,7 miliar

Papua–Unicef PBB untuk kesehatan dan kesejahteraan anak-anak, mengalokasikan dana sebesar Rp 2,7 miliar, untuk membiayai program pembangunan sarana air bersih di sejumlah kabupaten/kota wilayah di Provinsi Papua.

Adapun wilayah yang akan memperoleh alokasi dana antara lain  Kota Jayapura, Kabupaten Jayawijaya, Puncak Jaya, Biar Numfor dan Kabupaten Jayapura.

“Unicef berkomitmen membantu masyarakat di kampung dan distrik dalam wilayah Provinsi Papua guna mendapatkan sarana air bersih di rumah untuk memenuhi kebutuhan hidup hidup sehari-hari,” kata pejabat Unicef Papua, Idris Irwan di Biak, Rabu (5/5).

Dalam program penyediaan sarana air bersih Unicef membantu masyarakat menyediakan bak penampung air hujan dengan kapasitas 2000-4000 liter, dengan menjalin kerjasama dengan Pemkab setempat.

Sedangkan, program lain yang menjadi perhatian Unicef terhadap sarana air bersih di berbagai kabupaten/kota di Papua adalah menyediakan filter-penyaring air.

“Kami berharap, melalui program penyediaan sarana air bersih Unicef di berbagai kampung masyarakat dapat sendiri mengatasi kekurangan air bersih untuk keperluan memasak,minum dan mencuci pakaia,” tuturnya.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…