Rabu, 5 Mei 2010 11:31 WIB Sport Share :

Sumatera Selatan dapat Rp 200 miliar untuk SEA Games

Palembang— Provinsi Sumatera Selatan, sebagai salah satu provinsi yang menjadi tuan rumah SEA Games 2011, mendapat dana sekitar Rp 200 miliar. Bantuan itu disetujui hanya separuh dari kebutuhan yang diusulkan sekitar Rp 416 miliar.

Asisten II Pemprov Sumatera Selatan, Eddy Hermanto, mengatakan bantuan Rp 200 miliar itu untuk membagun wisma atlet. “Kalau untuk SEA Games nanti akan dipergunakan menampung atlet dari 11 negara peserta,” kata Eddy, Rabu (5/5).

Rencananya dana itu akan dipakai membangun lima gedung dan dibentuk menjadi sekitar 100 massa bangun (flat). “Satu flat ada dua kamar dengan empat tidur sehingga bisa menampung sekitar 400 tempat tidur,” katanya. Total, bangunan itu menampung sekitar 4.000 atlet.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan Ahmad Djauhari mengatakan dengan minimnya dana yang diberikan Sumatera Selatan harus tetap bersyukur karena sudah menjadi salah satu provinsi yang menjadi tuan rumah SEA Games.

Djauhari juga meminta agar pemerintah daerah segera melakukan koordinasi dan merangkul pihak-pihak terkait sebab ini merupakan perhelatan internasional.

“Saya kira Pemda harus cepat merespons hal ini, apalagi dana yang diberikan masih kurang banyak, maka perlu dirangkul orang-orang Sumsel,” katanya.

Djauhari juga meminta tokoh-tokoh Sumatera Selatan juga diajak bicara seperti Marzuki Ali (Ketua DPR RI), Taufik Kiemas (Ketua MPR RI), Hatta Radjasa (Menteri Koordinator Ekonomi), dan Mahyuddin (Ketua Komisi X yang terkait dengan olahraga).

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…