Rabu, 5 Mei 2010 12:21 WIB News Share :

Sri Mulyani bakal bawahi 74 negara di Bank Dunia

Jakarta–Sebagai managing director Bank Dunia nantinya  Sri Mulyani  akan membawahi tiga wilayah yang terdiri dari 74 negara. Posisi tersebut tergolong penting karena 74 negara akan menjadi kekuasaannya.

“Posisi sangat tinggi, 74 negara akan melapor pada Sri Mulyani lalu dilanjutkan ke Presiden World Bank. Jadi sisi investor adalah sesuatu kehilangan, di sisi lain adalah kemenangan Bank Dunia,” ujar ekonomi Fauzi Ichsan di Jakarta, Rabu (5/5).

Seperti yang diketahui, Menteri Keuangan Sri Mulyani ditunjuk sebagai managing director World Bank. Saat ini Menkeu tengah menanti persetujuan pengunduran dirinya dari Presiden.

Sri Mulyani akan menggantikan posisi Juan Jose Daboub yang akan habis pada 30 Juni mendatang. Sri Mulyani akan memperkuat dukungan dan implementasi reformasi pada World Bank.

inilah/ tiw

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…