Rabu, 5 Mei 2010 11:42 WIB News Share :

Pertemuan KPK-Tim Pengawas Century dipastikan terbuka

Jakarta— Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan akan melakukan pembahasan terkait perkembangan hasil penyelidikan skandal bailot Bank Century dengan Tim Pengawas Century DPR RI. Pertemuan dipastikan akan terbuka untuk umum.

“Pertemuannya terbuka dan penyampaiannya terbatas karena masih tahap penyelidikan,” sebut Wakil Ketua KPK, Chandra M Hamzah begitu tiba di gedung Nusantara DPR RI atau yang lebih dikenal dengan Gedung Kura-Kura, Rabu(5/5).

Pertemuan akan dilakukan di Ruang ke-1 Ruang Rapat Fraksi Golkar DPR RI. Selain Jasin, tiga Pimpinan KPK lainnya sudah hadir yaitu Bibit Samad Riyanto, Mochamad Jasin Chandra M Hamzah, termasuk Pelaksana Harian Ketua KPK, Haryono Umar.

Sementara dari anggota Tim Pengawas Century DPR yang baru tampak hadir adalah Ganjar Pranowo. Dia menjelaskan, pembahasan utamanya tidak akan mempertanyakan hasil pemeriksaan terhadap Wapres Boediono dan Menkeu, Sri Mulyani.

“Tapi secara kesuluruhan, bagaimana rekomendasi hak angket Century itu sudah dijalankan KPK, bagaimana perkembangan, apa masalah-masalahnya,” ujar anggota Pansus dari fraksi PDIP itu.

Namun ditegaskan Ganjar, pihaknya akan tetap memprioritaskan rambu-rambu materi pertanyaan yang hanya seputar hasil penyelidikan KPK.

inilah/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…