News
Rabu, 5 Mei 2010 - 11:42 WIB

Pertemuan KPK-Tim Pengawas Century dipastikan terbuka

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan akan melakukan pembahasan terkait perkembangan hasil penyelidikan skandal bailot Bank Century dengan Tim Pengawas Century DPR RI. Pertemuan dipastikan akan terbuka untuk umum.

“Pertemuannya terbuka dan penyampaiannya terbatas karena masih tahap penyelidikan,” sebut Wakil Ketua KPK, Chandra M Hamzah begitu tiba di gedung Nusantara DPR RI atau yang lebih dikenal dengan Gedung Kura-Kura, Rabu(5/5).

Advertisement

Pertemuan akan dilakukan di Ruang ke-1 Ruang Rapat Fraksi Golkar DPR RI. Selain Jasin, tiga Pimpinan KPK lainnya sudah hadir yaitu Bibit Samad Riyanto, Mochamad Jasin Chandra M Hamzah, termasuk Pelaksana Harian Ketua KPK, Haryono Umar.

Sementara dari anggota Tim Pengawas Century DPR yang baru tampak hadir adalah Ganjar Pranowo. Dia menjelaskan, pembahasan utamanya tidak akan mempertanyakan hasil pemeriksaan terhadap Wapres Boediono dan Menkeu, Sri Mulyani.

“Tapi secara kesuluruhan, bagaimana rekomendasi hak angket Century itu sudah dijalankan KPK, bagaimana perkembangan, apa masalah-masalahnya,” ujar anggota Pansus dari fraksi PDIP itu.

Advertisement

Namun ditegaskan Ganjar, pihaknya akan tetap memprioritaskan rambu-rambu materi pertanyaan yang hanya seputar hasil penyelidikan KPK.

inilah/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif