Rabu, 5 Mei 2010 20:21 WIB News Share :

Pengunduran diri Sri Mulyani bisa sejukkan politik nasional

Jakarta–Meski agak disayangkan, pengunduran diri Sri Mulyani sebagai Menkeu RI patut dihargai. Besar harapan ini akan mampu menjadi faktor penyejuk hubungan pemerintah dengan parlemen terkait dinamika Pansus Bank Century.

“Mundurnya Menkeu bisa menjadi faktor penyejuk politik nasional,” kata Ketua FPD Anas Urbaningrum melalui telepon, Rabu (5/5).

Hubungan antara pemerintah dan parlemen sedikit banyak terpengaruh dinamika politik pasca Pansus Bank Century. Contoh kasus terbaru adalah aksi walkout FPDIP dan Hanura dalam sidang paripurna untuk pengesahan RAPBN Perubahan 2010 baru lalu.

“Sebagian kalangan di parlemen kehilangan titik untuk bikin serangan,” ujar Anas sambil buru-buru menambahkan bahwa jumlah anggota DPR yang ‘antipati’ terhadap Sri Mulyani dan Boedino hanya sebagian kecil saja.

Seperti diketahui, Sri Mulyani menerima tawaran untuk mengisi pos Menaging Director Bank Dunia yang berkantor di Washington DC, AS, per 1 Juni 2010. Surat permintaan pengunduran diri Sri Mulyani sebagai Menkeu RI juga telah Presiden SBY setujui.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…