Rabu, 5 Mei 2010 13:51 WIB News Share :

Nakal, murid SD ditelanjangi guru

Pekanbaru–Tindakan tidak terpuji oleh oknum pendidik kembali terjadi. Di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), seorang siswa kelas satu SD ditelanjangi gurunya gara-gara dinilai berbuat tidak senonoh kepada teman-temannya.

Perlakukan tersebut dialami, sebut saja Adi awal pekan lalu. Saat itu, siswa SD di Kecamatan Singkep ini tertangkap basah oleh seorang guru sedang membuka celananya di depan teman-teman wanitanya.

Adi pun kemudian dibawa ke ruang rapat guru. Namun ditempat itu, bukan nasihat bijak yang didapat Adi dari sang pengajar. Dia malah diminta membuka baju dan celananya di hadapan para guru.

Semua peristiwa itu diceritakan Adi kepada keluarganya sepulang sekolah. M Ali (60), kakek Adi, sangat berang mendengar penuturan san cucu.

“Saya tidak terima atas perbuatan para guru ini. Kalaupun cucu saya nakal di sekolah, mestinya mereka didik, bukan lantas memberikan hukuman untuk menelanjanginya,” kata Ali (60), Rabu (5/5).

Ali mengakui cucunya sedikit nakal karena sejak kecil kurang mendapat perhatian dari kedua orangtuanya. Kedua orang tua Adi sejak lama menjadi TKI di Malaysia.

“Sejak kecil memang cucu saya ini sudah ditinggal pergi oleh orangtuanya yang mengadu nasib ke negeri tetangga. Itu sebabnya, dia memang nakal. Tapikan dia masih anak-anak yang memang butuh perhatian,” tegas Ali.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…