Rabu, 5 Mei 2010 16:39 WIB News Share :

Kekosongan stok vaksin ditindaklanjuti

Jakarta–Kementerian Kesehatan menyatakan sudah mengatasi masalah kekurangan vaksin imunisasi yang terjadi di Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Hal itu ditegaskan Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Lingkungan di Kementerian Kesehatan, Tjandra Yoga Aditama, dalam keterangan pers di Hotel Bumikarsa, Rabu (5/5). “Saya sudah dengar. Sudah diproses dan kini sedang diusahakan,” katanya.

Tjandra mengatakan telah menghubungi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut. “Tidak ada masalah dengan pengadaaan,” kata dia.

Sebelumnya, kekosongan vaksin menyebabkan sejumlah balita terpaksa tidak mengikuti tahapan imunisasi. “Sudah satu bulan vaksin kosong,” kata Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit Menular, Dinas Kesehatan, Kabupaten Garut, Dede Rochmansyah, Selasa (4/5) kemarin.

tempointeraktif/ tiw

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…