Rabu, 5 Mei 2010 15:55 WIB News Share :

Jabatan Menkeu dapat dirangkap atau rolling menteri

Jakarta–Pengganti Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani secara definitif belum ada. Presiden SBY akan menentukan secara berhati-hati siapa yang layak menduduki kursi Menkeu yang baru. Kemungkinan jabatan Menkeu bisa dirangkap menteri lain atau menteri di kabinet bisa dirolling.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha di Kantor Presiden, Jl Veteran, Jakarta, Rabu (5/5). “Rangkapan bisa saja terjadi seperti itu, selama secara definitif Menkeu belum terpilih. Kalau rolling belum dengar, tapi mungkin saja,” katanya.

Julian mengatakan, Presiden SBY akan melihat siapa pengganti Sri Mulyani yang bisa meneruskan kebijakan fiskal dan makro ekonomi Indonesia. “Yang pasti yang diperlukan di posisi bidang keuangan otomatis akan dijalankan di bawah koordinasi Menko Perekonomian, Hatta Rajasa,” jelasnya.

Julian menyatakan, Bank Dunia merupakan lembaga yang kredibel dan mempunyai mekanisme sendiri dalam memilih seseorang. Tentu Bank Dunia sudah punya pertimbangan khusus dan istimewa mengapa memilih Sri Mulyani. “Kita tiba-tiba diberitahu bahwa Sri Mulyani dipromosikan sebagai managing director di sana,” ujarnya.

Julian berharap agar tidak ada dampak apa pun yang terjadi terhadap keuangan dan perekonomian Indonesia terkait mundurnya Sri Mulyani. “Kita harapkan tidak,” tegasnya.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…