Rabu, 5 Mei 2010 14:17 WIB News Share :

Fraksi Hanura usul Sri Mulyani dicekal

Jakarta— Politisi Fraksi Partai Hanura Akbar Faisal mengusulkan agar Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dicekal.

Hal ini bertujuan agar Sri Mulyani tidak bisa kemana-mana. Eks Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan itu harus mempertangungjawabkan secara hukum soal pengucuran dana Rp 6,7 triliun untuk penyelamatan Bank Century.

“Tapi ini soal pemeriksaan yang harus tetap ia (Sri Mulyani) jalankan, dan kalau bisa dia jangan kemana-mana dulu ya, tetap disini kalau perlu buat surat pencekalan,” ujar Akbar di Gedung DPR, Rabu (5/5).

Untuk mendukung usulannya ini, Akbar mengutip perkataan Presiden SBY bahwa semua orang sama di mata hukum.

“Bank dunia-pun, harus menghormati proses hukum di negara ini (Indonesia),” imbuhnya.

Menurut Akbar, apapun posisinya di Bank Dunia, tetap tidak ada pengaruhnya pada posisi hukum apalagi secara politis sudah dinyatakan bersalah.

“Selamat pada Sri Mulyani, tapi sebelum itu dengan segala hormat saya minta beliau tetap harus bertanggung jawab apa yang menjadi keputusan DPR,” tandas dia.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…