Rabu, 5 Mei 2010 15:08 WIB Sport Share :

Fergie berencana segarkan skuad MU

Manchester— Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menyiapkan rencana untuk musim depan. Fergie berencana melakukan penyegaran terhadap skuad, tapi juga mempertahankan pemain senior.

Musim ini hampir berakhir. Satu gelar sudah pasti di tangan MU yakni Piala Carling. Satu kesempatan lagi masih ada yakni di Liga Primer, meski itu relatif berat bagi Wayne Rooney dkk.

Untuk musim depan, Ferguson berencana untuk mendatangkan pemain baru. “Ketika kita harus tampil di empat ajang maka hal itu akan menimbulkan efek yang membuat tim menjadi tidak bugar,” ujar manajer asal Skotlandia itu seperti dikutip dari Daily Mail.

“Hal ini benar-benar harus kita perhatikan dan menentukan waktu yang tepat untuk melakukan penyegaran dengan mendatangkan satu atau dua pemain. Sebab tuntutan dan tekanan bisa menimbulkan situasi yang sulit bagi pemain,” tambah bos MU sejak 1986 itu.

Meski begitu Ferguson mengatakan bahwa penyegaran ini tidak serta merta menggusur pemain senior yang ada saat ini. Salah satu pemain berumur yang sudah pasti tetap membela “Setan Merah” musim depan adalah Paul Scholes.

“Saya mengatakan pada Paul bahwa: saya yang menentukan kapan kamu pensiun. Kamu masih punya kemampuan. Tidak ada penurunan dari performamu. Dia tetap tampil baik, bahkan kadang bisa lebih baik,” tuntas Ferguson.

dtc/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…