Rabu, 5 Mei 2010 11:19 WIB News Share :

Bea cukai sita sabu Rp3 M dari Malaysia

Riau–Petugas Bea dan Cukai Riau menggagalkan penyelundupan narkotika jenis shabu dari Malaysia di Pelabuhan Bandar Seri Setia Raja, Bengkalis, Riau, Selasa (4/5) malam. Sabu senilai Rp 3 miliar atau 2.974 gram itu di bawa seorang perempuan berinisial (NS) asal Jakarta di dalam tasnya.

Kepala Operasional Pelayanan Bea Cukai Pekanbaru, Didik mengatakan perempuan tersebut membawanya dari Malaka, Malaysia. Dari pengakuan NS, sabu-sabu tersebut akan dibawa dan diedarkan ke Jakarta. Agar tidak tercium petugas, NS sengaja memilih jalur laut dari Malaysia, setelah itu dari Riau baru menggunakan jalur darat.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, petugas menyerahkan berkas kasusnya kepada Polres Bengkalis. “Sudah kami serahkan bersama barang bukti ke Polres Bengkalis,” katanya sambil menambahkan bahwa NS juga mengatakan sabu-sabu itu sudah ada pemesannya di Jakarta.

tempointeraktif/ tiw

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…