News
Rabu, 5 Mei 2010 - 13:52 WIB

Banyak Film asal-asalan, Riri Riza minta masyarakat cerdas

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta-– Kondisi film Indonesia memprihatinkan dengan maraknya film asal-asalan. Banyak film horor berbau erotis beredar di bioskop. Masyarakat harus cerdas memilih film yang akan ditontonnya.

“Ya masyarakat kan boleh memilih, mau menonton film-film tersebut atau tidak, masyarakat harus bisa cerdas dalam memilih tontonan,” kata sutradara Riri Riza kepada detikhot, Rabu (5/5).

Advertisement

Bagi Riri, film sebenarnya menggambarkan kondisi masyarakat sehari-hari. Bila para pembuat film lebih suka mencari keuntungan dengan membuat film seronok, masyarakat sebaiknya tidak usah menontonnya.

Sutradara ‘Laskar Pelangi’ itu pun lantas meminta peran pemerintah atas maraknya film seronok di bawah standar kualitas. Sebagai pembuat film, sutradara berkacamata itu akan berusaha membuat film yang memberi kontribusi positif.

“Pemerintah kan punya Direktur Perfilman, Departemen Seni dan Budaya, kontribusi mereka yang lebih berperan dalam hal ini,” tegas Riri.

Advertisement

Ketua Festival Film Indonesia (FFI) Niniek L Karim, Selasa (4/5/2010) kemarin meminta agar dilakukan kontrol atas film yang dibuat asal-asalan. Hal ini untuk meminimalisasi beredarnya film seronok yang tidak mendidik.

“Yang harus kita kontrol mungkin adalah pembuatan film secara asal-asalan, maksud saya kecenderungan seperti itu lebih baik dikontrol,” kata Niniek.

dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Film Indonesia
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif