News
Rabu, 5 Mei 2010 - 09:25 WIB

Banjir landa AS, belasan orang tewas

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tennessee–Banjir disertai hujan lebat melanda wilayah Tennessee, Amerika Serikat. Setidaknya tercatat 18 orang tewas dan ribuan orang lainnya mengungsi.

Seperti dikutip dari AFP, Rabu (5/5), saat ini ribuan orang sedang berlindung dari luapan air air sungai bercampur lumpur. Banjir tersebut masih ditambah dengan badai tornado..

Advertisement

Cuaca buruk kini telah menewaskan total 29 orang di negara bagian Tennessee dan Mississippi pekan lalu . Presiden Barack Obama menggambarkan situasi ini sebagai sesuatu yang ‘membinasakan’.

The Tennessee Emergency Management Agency (TEMA) atau Badan Manajemen Darurat Tennessee menjelaskan jumlah korban termasuk sepuluh korban yang tewas di negara bagian Nashville setelah Sungai Cumberland, ikon kota yang terkenal dengan warisan musikalnya meluap sekitar 52 kaki (16 meter) yang menenggelamkan wilayah metropolitan.

Obama mengatakan, dirinya terus memonitor krisis yang dibawa oleh ‘badai dahsyat’. Obama terus mendapat laporan update yang dikirim Federal Emergency Management Agency (FEMA).

Advertisement

“Pikiran dan doa kami untuk setiap warga Amerika yang telah terkena dampak cuaca buruk dan banjir di tenggara, dan belasungkawa kami yang terdalam kepada mereka yang telah kehilangan orang yang dicintai,” kata Obama dalam sebuah pernyataan.

“Kami akan terus bekerja dalam koordinasi yang erat dengan pejabat negara bagian dan lokal untuk mendukung upaya bantuan dan pemulihan,” imbuh Obama.

dtc/ tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Banjir AS
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif