Rabu, 5 Mei 2010 09:25 WIB News Share :

Banjir landa AS, belasan orang tewas

Tennessee–Banjir disertai hujan lebat melanda wilayah Tennessee, Amerika Serikat. Setidaknya tercatat 18 orang tewas dan ribuan orang lainnya mengungsi.

Seperti dikutip dari AFP, Rabu (5/5), saat ini ribuan orang sedang berlindung dari luapan air air sungai bercampur lumpur. Banjir tersebut masih ditambah dengan badai tornado..

Cuaca buruk kini telah menewaskan total 29 orang di negara bagian Tennessee dan Mississippi pekan lalu . Presiden Barack Obama menggambarkan situasi ini sebagai sesuatu yang ‘membinasakan’.

The Tennessee Emergency Management Agency (TEMA) atau Badan Manajemen Darurat Tennessee menjelaskan jumlah korban termasuk sepuluh korban yang tewas di negara bagian Nashville setelah Sungai Cumberland, ikon kota yang terkenal dengan warisan musikalnya meluap sekitar 52 kaki (16 meter) yang menenggelamkan wilayah metropolitan.

Obama mengatakan, dirinya terus memonitor krisis yang dibawa oleh ‘badai dahsyat’. Obama terus mendapat laporan update yang dikirim Federal Emergency Management Agency (FEMA).

“Pikiran dan doa kami untuk setiap warga Amerika yang telah terkena dampak cuaca buruk dan banjir di tenggara, dan belasungkawa kami yang terdalam kepada mereka yang telah kehilangan orang yang dicintai,” kata Obama dalam sebuah pernyataan.

“Kami akan terus bekerja dalam koordinasi yang erat dengan pejabat negara bagian dan lokal untuk mendukung upaya bantuan dan pemulihan,” imbuh Obama.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…