Soloraya
Selasa, 4 Mei 2010 - 16:54 WIB

Soal kasus pedagang bermobil, Komisi III minta DPP tegas

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Komisi III DPRD Solo mengingatkan agar Dinas Pengelola Pasar (DPP) bertindak tegas dalam mengatasi permasalahan konflik antara pedagang Pasar Klewer dan Cinderamata dengan pedagang bermobil.

Kalangan legislatif berharap tidak terjadi benturan horizontal antarpedagang. Sekretaris Komisi III DPRD Umar Hasyim mengungkapkan, sesuai aturan Perda Perparkiran keberadaan pedagang bermobil sudah menyalahi aturan karena menggunakan lahan parkir untuk berdagang.

Advertisement

“Prinsip utamanya adalah pedagang yang satu jangan mematikan pedagang lainnya. Dua belah pihak harus duduk bersama agar tidak terjadi benturan,” papar Umar saat dihubungi, Selasa (4/5).

Selama ini, DPP dan Satpol PP memang telah bersikap tegas dengan melakukan penertiban pedagang bermobil. Namun, Umar menilai selama ini pedagang bermobil sering membandel. Sehingga, lanjut dia, dirinya bisa memahami langkah dari pedagang pasar yang nekat melakukan sweeping karena omzet penjualannya turun.

Dia menyatakan, keberadaan pedagang bermobil sudah cukup lama dan meresahkan pedagang pasar. Sebab, lanjut dia, barang yang dijual sama dengan pedagang pasar dan pada akhirnya omzet pedagang pasar menurun karena pembeli banyak yang memilih membeli di luar pasar.
“Kalau seperti ini terus kan malah mematikan pedagang lokal. Harusnya pedagang lokal Solo yang dilindungi karena sebagian besar pedagang bermobil itu kan dari luar. Jangan sampai mengorbankan pedagang lokal,” tegas politisi PAN ini.

Advertisement

dni

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bermobil Pedagang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif