Selasa, 4 Mei 2010 17:38 WIB Hukum Share :

Penyelundupan Narkotika seharga Rp 6 miliar digagalkan

Jakarta— Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe A3 Entikong, Kalimantan, berhasil mencegah masuknya narkotika jenis amphetamin seberat 4,1 kilogram seharga Rp6 miliar.

“PPLB Entikong berhasil menggagalkan masuknya metamphetamin seberat 4,1 kilogram,” jelas Humas Ditjen Bea dan Cukai, Evy Shartantyo dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (4/5).

Ia menjelaskan, penangkapan ini dilakukan pada tanggal 2 Mei 2010 sekitar pukul 09.40 WIB saat melintas di Pos Pengawasan Lintas Batas (PPLB) Entikong, bus Bintang Jaya Nomor Polisi QAN 5737 dari Kuching, Malaysia dengan tujuan Pontianak. Pembawa barang haram tersebut adalah seorang wanita yang bernama Aryati Elizabeth asal Lamongan.

“Kami curiga dan tas itu lalu diperiksa dan ditunggui hingga tiba pemiliknya,” paparnya.

Aryati lalu datang dan mengaku tas tersebut miliknya. Kemudian dilakukan pemeriksaan menggunakan X-Ray. Berdasarkan hasil image X-Ray diketahui terdapat barang yang disembunyikan di dasar tas. Barang tersebut kemudian diperiksa menggunakan narko test dan hasilnya positif menunjukkan barang tersebut jenis amphetamin.

Aryati mengaku dirinya hanya seorang kurir yang disuruh membawa sebuah tas yang diserahkan di sebuah hotel di Penang, Malaysia dari seorang wanita yang masih diidentifikasi lebih lanjut yang kemungkinan berkewarganegaraan Indonesia dan berdomisili di Jakarta.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…