Selasa, 4 Mei 2010 14:36 WIB News Share :

Jaksa
Dokter tak menemukan penyakit Anggodo

Jakarta-– Jaksa Penuntut Umum, Suwarji, mengungkapkan Anggodo Widjojo sebenarnya memungkinkan diadili hari ini. Menurut Suwarji, dokter di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang tak menemukan penyakit seperti yang dikatakan Anggodo.

“Dokter mengatakan terdakwa memungkinan dibawa ke persidangan, dengan catatan didampingi tim medis,” kata jaksa Suwarji saat mengungkapkan alasan absennya Anggodo kepada hakim di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Selasa (4/5)

Menurut Suwarji, pemeriksaan dokter dilakukan pagi ini begitu Anggodo beralasan sakit saat hendak dibawa ke pengadilan. Meski hasil pemeriksaan dokter tak menemukan penyakit, namun Anggodo berkukuh sakit.

“Yang saya rasakan adalah saraf atau urat saya kejang sampai saraf di otak serasa tertarik,” kata Anggodo seperti ditirukan jaksa Suwarji. Hal itu, kata Suwarji, ditulis Anggodo sendiri dalam secarik kertas.

Jaksa, kata Suwarji, tak bisa memaksa Anggodo untuk hadir di sidang. Sebab, panggilan ini adalah yang pertama bagi Anggodo. Bila tiga kali dipanggil menolak datang, jaksa akan menghadirkan Anggodo secara paksa.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…