Selasa, 4 Mei 2010 16:15 WIB Pendidikan Share :

Disdikpora sajikan data UASBN real time

Solo (Espos)--Pemindaian data hasil ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN) Kota Solo diselenggarakan secara online, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menargetkan pelaksanaan tersebut selesai selama empat hari.

Meskipun data telah disajikan secara online dan masuk dalam data base provinsi, namun demikian panitia membutuhkan waktu untuk melakukan verifikasi pada ribuan berkas tersebut.

Menurut Ketua Sekretariat UASBN Kota Solo, Drs Joni Hari Sumantri MM, ada enam petugas yang mengoperasikan tiga scanner, sementara sedikitnya ada empat petugas yang memverifikasi data hasil ujian tersebut sebelum di-scanning. Menurutnya, setiap hari kurang lebih ada 10.242 naskah yang harus di-scanning sehingga petugas harus bekerja lembur.

“Idealnya saat naskah tiba dan setelah selesai diverifikasi berkas tersebut dapat langsung di-scan. Kami menargetkan proses itu selesai selama empat hari,” jelas dia ketika dijumpai Espos di Hotel Kusuma Solo, Selasa (4/5).

Dia mengatakan, dengan diselenggarakan secara online pemerintah provinsi dapat memantau hasil dari sejumlah daerah yang memberlakukan proses tersebut. Menurutnya, meskipun sejumlah data telah di-scan tetapi pemerintah provinsi memberikan batas waktu menyampaikan laporan data tersebut maksimal sepekan setelah penyelenggaraan ujian susulan.

das

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…