News
Selasa, 4 Mei 2010 - 16:15 WIB

Disdikpora sajikan data UASBN real time

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Pemindaian data hasil ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN) Kota Solo diselenggarakan secara online, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menargetkan pelaksanaan tersebut selesai selama empat hari.

Meskipun data telah disajikan secara online dan masuk dalam data base provinsi, namun demikian panitia membutuhkan waktu untuk melakukan verifikasi pada ribuan berkas tersebut.

Advertisement

Menurut Ketua Sekretariat UASBN Kota Solo, Drs Joni Hari Sumantri MM, ada enam petugas yang mengoperasikan tiga scanner, sementara sedikitnya ada empat petugas yang memverifikasi data hasil ujian tersebut sebelum di-scanning. Menurutnya, setiap hari kurang lebih ada 10.242 naskah yang harus di-scanning sehingga petugas harus bekerja lembur.

“Idealnya saat naskah tiba dan setelah selesai diverifikasi berkas tersebut dapat langsung di-scan. Kami menargetkan proses itu selesai selama empat hari,” jelas dia ketika dijumpai Espos di Hotel Kusuma Solo, Selasa (4/5).

Dia mengatakan, dengan diselenggarakan secara online pemerintah provinsi dapat memantau hasil dari sejumlah daerah yang memberlakukan proses tersebut. Menurutnya, meskipun sejumlah data telah di-scan tetapi pemerintah provinsi memberikan batas waktu menyampaikan laporan data tersebut maksimal sepekan setelah penyelenggaraan ujian susulan.

Advertisement

das

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : UASBN Ujian
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif