Selasa, 4 Mei 2010 13:34 WIB News Share :

Dibangun Taman Demonstrasi untuk pengunjuk rasa

Jakarta–Sebidang lahan di gerbang masuk Taman Monas depan Istana Negara merupakan salah satu lokasi favorit bagi pengunjuk rasa. Agar bisa menampung pengunjuk rasa dalam jumlah lebih besar tanpa mengganggu arus lalu lintas, lahan tersebut akan diperluas oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Desainnya sudah ada dan sudah Gubernur setujui,” kata Kepala Bidang Taman Kota Pemprov DKI Jakarta, Dwi Bintarto, Selasa (4/5).

Perluasan lahan dilakukan dengan memundurkan gerbang masuk Taman Monas di persimpangan Jl Medan Merdeka Utara dengan Jl Medan Merdeka Barat serta pagar yang ada di sekitarnya sejauh beberapa meter. Sehingga dengan sendirinya akan tercipta ruang terbuka cukup luas yang kurang lebih mirip lapangan.

“Kita minimalkan penebangan pohon di sekitarnya, jadi nanti lebih tepat disebut Taman Demonstrasi,” jelas Dwi.

Sayang sekali Dwi belum bisa memastikan kapan Taman Demonstrasi yang semula akan dibangun di depan Bundaran Patung Kuda Jl Medan Merdeka Barat – Jl Medan Merdeka Selatan tersebut dapat digunakan. Sebab sejauh ini proyek tersebut masih tidak tercantum dalam APBD Pemprov DKI Jakarta tahun anggaran 2010.

“Tapi kalau dirasakan perlu, kita bisa masukkan dalam RAPBD Perubahan 2010,” sambungnya.

dtc/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…