Selasa, 4 Mei 2010 12:53 WIB News,Hukum Share :

Anggodo tambah kekuatan pengacaranya

Jakarta— Anggodo Widjojo menambah kekuatan pengacaranya. Adik buronan korupsi, Anggoro Widjojo itu, menunjuk pengacara papan atas OC Kaligis.

Kaligis yang sudah hadir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi membenarkan dia ditunjuk Anggodo. “Ya benar,” kata Kaligis, Selasa (4/5).

Sementara itu, pengacara lainnya, Bonaran Situmeang menyatakan penambahan pengacara ini untuk memperkuat pembelaan terhadap Anggodo. “Kalau ada tambahan baru itu berarti akan semakin menguatkan kita,” ujar Bonaran.

Anggodo menjadi terdakwa atas dua kasus korupsi, yakni percobaan penyuapan kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi serta dugaan menghalangi penyidikan kasus korupsi yang menimpa kakaknya, Anggoro Widjojo.

Hingga saat ini, sidang perdana Anggodo masih belum berlangsung. Bonaran sebelumnya menyatakan kliennya saat ini sedang sakit akibat urat saraf di pinggangnya ketarik. “Sampai saat ini masih diperiksa tim dokter,” kata Bonaran.

Bonaran pun belum dapat memastikan apakah kliennya dapat menghadiri sidang perdana ini atau tidak. “Saya belum tahu, semua tergantung majelis hakimnya,” jelasnya.

Dalam penyidikan, Anggodo dijerat dengan Pasal 15 dan/atau 21 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, Jo Pasal 53 KUHP.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…