Senin, 3 Mei 2010 11:14 WIB Internasional Share :

Polisi New York buru pria yang terekam CCTV

Jakarta–Polisi dari New York Police Departement (NYPD) tengah  memburu seorang pria yang tertangkap kamera meninggalkan lokasi rencana pemboman Times Square, New York.

Polisi mengumumkan sejumlah petunjuk kuat untuk menemukan siapa orang yang meninggalkan mobil Nissan Pathfinder SUV dengan bom buatan tangan yang bergetar di tengah-tengah pusat hiburan yang sesak.

Klaim tanggung jawab pemboman oleh kelompok Tehreek-e-Taliban asal Pakistan juga dengan cepat membuyarkan spekulasi yang menguat tentang pelaku yang merupakan teroris ‘rumahan’ asal AS. Namun, NYPD menegaskan tidak menemukan bukti klaim Taliban tersebut.

“Meskipun pembuat bom Taliban telah mengklaim di internet, kami tidak punya bukti untuk mendukung klaim ini,” kata Kepala NYPD, Raymond Kelly, seperti dikutip AFP, Senin (3/5).

Seandainya meledak, kata Kelly, bom mentah itu akan menciptakan bola api yang cukup signifikan dan mobil penyimpan bom setidaknya akan terbelah dua karena ledakan.

Namun masih belum jelas mengapa perangkat improvisasi yang terdiri dari kembang api, propana, bensin dan mungkin pupuk gagal meledak, meskipun sempat membara setelah sebagian terbakar.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…