Senin, 3 Mei 2010 12:07 WIB Sport Share :

MU masih bisa jadi juara

Sunderland— Manchester United menjaga peluang tipisnya menjadi juara musim ini setelah menang 0-1 atas Sunderland pada pekan ke-37 Liga Primer di Stadium of Light, Minggu (2/5).

Mengetahui hasil Chelsea vs Liverpool, Pelatih MU Sir Alex Ferguson tentu tak mau kompromi dan skuadnya langsung tampil garang dengan formasi 4-4-2, terlebih Wayne Rooney yang sudah sembuh dari cedera. Meski begitu tuan rumah yang diarsiteki Steve Bruce tak mau didominasi begitu saja, mereka menerapkan pola yang sama.

Pertandingan berjalan tiga menit Wayne Rooney langsung mengancam. Usai mengontrol bola dengan dada di dalam kotak penalti, ia langsung menyambar bola dengan tendangan voli, tapi masih mampu ditahan kiper tuan rumah Craig Gordon.

Menit 21, sepakan kaki kiri Ryan Giggs masih membentur mistar gawang Sunderland, tiga menit kemuadian Steed Malbranque hampir mencetak gol spektakuler jika saja tendangannya dari jarak jauh tak mampu ditepis kiper MU Edwin van der Sar yang tampil tenang.

Kedua tim mampu menyuguhkan pertandingan bertempo cepat dan saling menekan. Namun di menit 28 MU sukses mencetak gol melalui serangan balik.

Adalah Nani yang melepaskan tendangan keras mendatar dari dalam kotak penalty. Berawal dari sebuah serangan yang dibangun MU dari sisi kanan pertahanan Sunderland, Dimitar Berbatov yang menerima umpan silang mengoper bola ke Darren Flatcher yang kemudian meneruskannya pada Nani. Berdiri bebas, pemain asal Portugal ini tanpa ragu melepasan tendangan keras menyusur tanah, bola mulus masuk ke gawang tuan rumah, skor 0-1.

Strategi ini terbukti ampuh meredam gempuran Sunderland. Skor 0-1 berakhir hingga wasit Steve Bennett meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan. Kekalahan ini membuat Sunderland tetap berada di peringkat 10 dengan koleksi 53 poin.

Sementara raihan angka ini menambah raihan poin MU menjadi 82, tertinggal satu angka dengan pemuncak klasemen Chelsea. Kedua tim telah bermain sebanyak 37 kali, otomatis juara Liga Primer musim ini ditentukan pada pekan terakhir.

inilah/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…