Soloraya
Senin, 3 Mei 2010 - 18:23 WIB

Kapolda: Modus perampokan mirip di Grobogan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo menerangkan modus operandi (MO) perampokan dengan senjata api (Senpi) di Toko Emas Hendra kompleks Pasar Nguter mirip dengan perampokan yang terjadi di Grobogan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda ketika menjenguk Aiptu Supriyono yang menjadi korban penembakan dalam upayanya mengagalkan perampokan di toko tersebut. Saat ini, Supriyono sendiri tengah dirawat di Intensive Care Unit (ICU) dalam rangka pemulihan.

Advertisement

Disinggung mengenai hasil pemeriksaan proyektil di laboratorium Polda Jateng, Alex menolak menjawab. “Masih dalam pemeriksaan, kami belum bisa memberikan keterangan. Nanti saja kalau sudah hasilnya ya,” jelas dia, Senin (3/5).

Mengenai indikasi pelaku perampokan, Alex juga mengaku belum bisa berkomentar. “Itu juga masih kami periksa. Belum, belum bisa menyebar sketsa. Wajahnya kan belum tahu. Kami masih terus melakukan penyelidikan kalau soal itu,” tandasnya.

Masih berkaitan dengan perampokan di Nguter, Alex mengakui, memang ada kemiripan dengan perampokan yang terjadi di Grobogan, Purwodadi. “Kalau melihat MO-nya memang ada kemiripan. Sama-sama toko emas dan sama-sama ada tembakan yang meletus,” ujarnya.

Advertisement

Untuk membuktikan dugaan tersebut, pihaknya lagi-lagi mengatakan masih terus melakukan penyelidikan. Kapolda menambahkan, pihaknya mencurigai pelaku perampokan adalah pemain lama.

aps

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif