Soloraya
Senin, 3 Mei 2010 - 17:34 WIB

Jo-Dy targetkan 4 PR rampung tahun ini

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Solo, Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo (Jo-Dy) siap tancap gas, pascapenyelenggaraan Pilkada 2010. Pasalnya berdasar penghitungan cepat dan rekapitulasi suara KPU, Jo-Dy dinyatakan unggul mutlak dari pesaingnya, Eddy Wirabhumi-Supradi Kertamenawi (Wi-Di).

Setidaknya ada empat pekerjaan rumah (PR) yang menjadi prioritas supaya mulai digarap dan diharapkan selesai tahun ini. Keempat PR tersebut yakni Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), proyek Sriwedari, Beteng Vastenburg dan penerapan pendidikan karakter kota dalam kurikulum pendidikan sekolah. Penjelasan itu disampaikan Jokowi, saat ditemui wartawan, Minggu (2/5) di Loji Gandrung Jl Slamet Riyadi.

Advertisement

Menurut orang nomor satu di Kota Bengawan tersebut, payung hukum berupa Perda Perusda TSTJ, akan digedok pekan ini. Setelah itu, Pemkot Solo akan bergerak dengan ajang beauty contest bagi para investor yang berminat menanamkan modal untuk pengembangan TSTJ.
Setidaknya sudah ada empat investor besar skala nasional yang menyatakan berminat berinvestasi di Jurug. Keempat investor tersebut adalah pemodal tempat-tempat rekreasi besar di Jakarta, Bogor dan Jawa Timur (Jatim).

Presiden BEM UNS, Bery Nur Arif, menyatakan akan mengawal pengembangan TSTJ. Jangan sampai, dia menegaskan, pengembangan taman justru mengabaikan masyarakat kecil.

kur

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif