Senin, 3 Mei 2010 20:20 WIB Wonogiri Share :

Janji takkan pakai uang APDB, Begug beri penajaman 23 program

Wonogiri (Espos)–Dengan sisa masa jabatan yang tinggal sekitar enam bulan, Bupati Wonogiri H Begug Poernomosidi memberikan penajaman untuk melanjutkan 23 target pembangunan sampai selesai. Dia juga berjanji tidak akan menggunakan uang APBD untuk menyelesaikan target tersebut.

Hal itu disampaikan Begug dalam pengarahan kepada para pimpinan dan staf satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Senin (3/5) pagi. Menurut Begug, ke-23 program dan target pembangunan itulah yang akan dipresentasikan dalam rapat koordinasi di pemerintah pusat beberapa waktu mendatang.

Ke-23 target pembangunan dimaksud di antaranya adalah penyelamatan Waduk Gajah Mungkur (WGM) dengan terus mendorong terealisasinya dana Rp 11 triliun seperti disepakati SKB lima menteri yang menghasilkan Inpres No 5/2008. Selanjutnya adalah pengembangan kawasan industri Alas Kethu, pengembangan Museum Karst dan Jagad Spiritual di Pracimantoro, pembangunan Terminal Tipe A di Krisak, Selogiri, Islamic Center di Giriwono, Wonogiri.

Program lain adalah pembangunan jalan lingkar kota, jalur lintas selatan-selatan, program Desa Idaman, pembangunan sarana akomodasi (hotel) di lahan bekas terminal induk Giri Adipura, rehabilitasi balai latihan kerja, Sport Center GOR Giri Mandala, pengembangan objek wisata WGM yang masih butuh Rp 600 miliar, pengembangan dana sehat nonformal melalui koperasi RT (kerja sama dengan PT Askes) dan program lainnya.

shs

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…