Senin, 3 Mei 2010 10:39 WIB News Share :

Hakim Asnun bawa berkas vonis Gayus

Jakarta–Hakim Muhtadi Asnun memenuhi panggilan tim independen Mabes Polri untuk diperiksa sebagai saksi tersangka Gayus Tambunan. Asnun membawa berkas-berkas putusan yang memvonis bebas Gayus.

Asnun yang telah dinonpalukan itu tiba di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (3/5). Ia terlihat menenteng map warna oranye, didampingi kuasa hukumnya, Farhat Abbas, dan dua pengacara lainnya.

Asnun mengaku membawa berkas-berkas putusan Gayus. “Iya (berkas putusan Gayus),” ujar dia.

Namun demikian, Asnun menolak berkomentar saat ditanya seputar uang Rp 50 juta yang diduga diterimanya dari Gayus. Ia hanya melempar senyuman.

Asnun diperiksa karena dia menjabat ketua majelis hakim kasus Gayus dalam sidang di Pengadilan Negeri Tangerang. Dia memvonis bebas Gayus.

Sementara itu, Komisi Yudisial (KY) mengatakan, Asnun telah mengaku menerima Rp 50 juta dari Gayus.

dtc/ tiw

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…