Senin, 3 Mei 2010 09:16 WIB News Share :

DPR sahkkan anggaran awal Rp 250 miliar

Jakarta–Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) segera membangun gedung baru dengan total anggaran Rp 1,8 triliun. Anggaran awal pembangunan gedung baru senilai Rp 250 miliar akan disahkan dalam rapat paripurna DPR hari ini, Senin (3/5).

Menurut Ketua DPR, Marzuki Alie perintah dengan DPR sudah bulat menyepakati RAPBN-P tersebut. Anggaran tambahan untuk pembangunan gedung yang diperkirakan mencapai Rp 1,8 triliun akan dianggarkan dalam dua tahun berikutnya.

“Karena itu tahap awal, waktu saya tanya katanya Rp 250 miliar yang disahkan,” terang Marzuki, Senin.

Meskipun anggaran awal pembangunan gedung baru disahkan, kata Marzuki, namun waktu dimulainya pembangunan belum dapat dipastikan. “Desainnya belum saya sepakati,” terang Marzuki.

Marzuki menjelaskan, anggaran senilai Rp 1,8 triliun itu disusun oleh DPR periode sebelumnya. Namun demikian, kata dia, dana tersebut belum tentu semuanya dipakai.

“Itu dianggarkan oleh DPR sebelumnya. Angka 1,8 itu yang 400 juta untuk kelengkapan di dalamnya, yang untuk membangun gedung Rp 1,3 triliun, tapi itu belum tentu dipakai,” papar Marzuki.


dtc/ tiw

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…