Senin, 3 Mei 2010 12:21 WIB News Share :

Dahlan Iskan datang, buruh lempar tomat

Mataram— Ratusan buruh yang mengatasnamakan Koalisi Buruh NTB melempari Kantor PLN Nusa Tenggara Barat dengan buah tomat. Aksi pelemparan dilakukan saat kunjungan Direktur Utama PT PLN Dahlan Iskan, Senin (3/5).

Mereka memprotes pemadaman listrik yang kerap terjadi di wilayah tersebut hingga berminggu-minggu, dan meminta PLN bisa menyejahterakan rakyat dengan menghentikan pemadaman.

“Kami hanya minta 30 hari ke depan tidak ada lagi pemadaman bergilir di NTB,kami akan datang untuk PLN agar listrik nyala sepanjang hari,” ujar Koordinator aksi Taufik Budiman dalam orasinya.

Karena itu, PLN harus bertanggung jawab terkait pemadaman listrik bergilir di NTB. “Buruh bersatu melawan penindasan, listrik mati setiap hari, bagaimana nasib buruh bisa sejahtera kalau listrik masih mati,” ujarnya.

Sementara massa terus melempari kantor PLN dengan tomat, Direktur Utama PLN Dahlan Iskan masih berada di dalam Kantor PLN NTB yang berada di Jalan Langko Mataram.

Usai mendatangi dan melempari Kantor PLN NTB masa aksi bergerak ke kantor Gubernur NTB. Aksi yang digelar pagi ini menggangu aktivitas masyarakat Mataram. Bahkan arus lalulintas yang mengarah ke kantor Gubernur NTB sempat lumpuh.

Seperti diketahui pemadaman listrik bergilir di wilayah NTB masih berlangsung menyusul devisit listrik sebanyak 28 MW. PLN NTB berupaya mendatangkan mesin genset yang direlokasi dari Bengkulu berkapasitas 5 MW. PLN juga sudah mendatangkan mesin Genset berkapasitas 25 MW untuk mengatasi pemadaman listrik bergilir.

vivanews/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…