News
Senin, 3 Mei 2010 - 20:24 WIB

8 Jam diperiksa, hakim Asnun dicecar 38 pertanyaan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Delapan jam sudah Muhtadi Asnun diperiksa tim independen Polri. Sejauh ini, hakim yang menangani kasus Gayus Tambunan ini sudah dicecar 38 pertanyaan oleh penyidik.

“Sudah 38 pertanyaan sejauh ini,” ujar salah satu pengacara Asnun yang enggan disebutkan namanya kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Senin (3/5) petang.

Advertisement

Pantauan detikcom, hakim Asnun sempat keluar menuju masjid Mabes Polri untuk melaksanakan salat Maghrib. Hakim Asnun mengenakan batik coklat dan dibalut jas hitam. Saat dikejar wartawan, dia hanya melempar senyum dan tidak sepatah kata pun yang terucap dari mulutnya. Wajah pria berkumis itu juga terlihat lelah.

“Kita tidak mau mendahului pemeriksaan hari ini,” kata pengacara itu saat ditanya soal materi pemeriksaan.

Apa saja yang diperiksa ? “Macam-macam, dari identitas beliau,” jawabnya singkat.

Advertisement

Setelah salat, Asnun yang telah dinonpalukan ini kembali menjalani pemeriksaan. Namun tidak seperti sebelumnya yang masuk melalui pintu Gedung Rupatama, Asnun masuk melewati pintu Gedung Binkum Mabes Polri.

Seperti diketahui hakim Asnun diperiksa sebagai saksi tersangka Gayus Tambunan. Sebelumnya Komisi Yudisial mengatakan bahwa Asnun mengaku telah menerima uang Rp 50 juta dari Gayus Tambunan. Dugaan penyuapan itu juga dibantu oleh panitera yang bernama Ikat.

Mabes Polri juga pernah memeriksa Ikat dan sopir Asnun bernama Adi Rosadi.

Advertisement

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Gayus Hakim Asnun
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif