Soloraya
Minggu, 2 Mei 2010 - 20:09 WIB

Wonogiri ajukan 1.654 lowongan CPNS

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)– Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wonogiri mengajukan usulan pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2010 sebanyak 1.654 lowongan, terdiri atas 1.005 tenaga kependidikan, 118 tenaga kesehatan dan 531 tenaga teknis.

Usulan tersebut didasarkan pada prioritas kebutuhan tenaga di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD), jumlah PNS yang pensiun serta PNS yang meninggal dunia pada 2010 maupun sebelumnya. Daftar usulan prioritas lowongan CPNS itu sudah dikirimkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi dengan tembusan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) serta Gubernur Jateng.

Advertisement

Kepala BKD Wonogiri, Reni Ratnasari mengungkapkan, berdasarkan pendataan terakhir, ada 522 PNS yang pensiun pada 2010 ini. Empat di antaranya pensiun atas permintaan sendiri (APS), sisanya karena sudah memasuki batas usia pensiun (BUP). Sedangkan jumlah PNS yang meninggal dunia, sampai April 2010 ini, sebanyak 22 orang. Total pengurangan jumlah PNS karena pensiun dan meninggal dunia sampai April 2010 sebanyak 544 orang.

Kami juga sudah mendata kebutuhan guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Dari pendataan itu kemudian kami mengajukan tambahan prioritas ke Kementerian PAN sebanyak 1.654 lowongan,  jelas Reni, kepada Espos.

Kendati pengajuannya mencapai 1.654 lowongan, Reni menambahkan, belum tentu kuota yang akan diperoleh juga mencapai sebesar itu. Seperti tahun 2009 lalu, dari pengajuan sekitar 1.800 lowongan, ternyata Wonogiri hanya mendapat kuota perekrutan CPNS sejumlah 286 orang.

Advertisement

shs

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : CPNS Wonogiri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif