Minggu, 2 Mei 2010 16:27 WIB Klaten Share :

Tujuh desa peroleh bantuan DAK Perikanan

Klaten (Espos)–Sedikitnya tujuh desa di Kabupaten Klaten akan mendapatkan bantuan dana alokasi khusus (DAK) bidang perikanan dari pemerintah pusat.

Petugas Pelaksana Teknis Kegiatan pada Bidang Perikanan Dinas Pertanian Klaten, Erni Kusumawati kepada Espos, Sabtu (1/5), mengatakan lima dari tujuh desa itu berada di Kecamatan Polanharjo yakni Nganjat, Jimus, Janti, Jeblog Pongok.

Sementara dua desa lainnya adalah Daleman di Kecamatan Tulung dan Jimbung di Kecamatan Kalikotes. Dia menjelaskan ketujuh desa itu dipilih karena masing-masing mempunyai potensi yang bisa dikembangkan di bidang perikanan.

“Untuk Desa Nganjat, Jimus, Janti, Jeblog, Ponggok, dan Daleman mempunyai potensi untuk pengembangan ikan nila. Sementara khusus Jimbung mempunyai potensi untuk pengembangan ikan lele sebagai penunjang wisata di Rowo Jombor,” papar Erni.

Kepala Desa (Kades) Daleman, Bakhtiar Joko Widagdo menyambut gembira dengan rencana turunnya bantuan DAK bidang perikanan tersebut. Dalam hal ini, pihaknya sudah menyiapkan tanah seluas 760 meter2 yang berada tak jauh dari Umbul Nilo untuk dibangun kolam ikan.

mkd

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…