Minggu, 2 Mei 2010 19:17 WIB Sragen Share :

Pansus LKPj beri 55 rekomendasi ke Bupati

Sragen (Espos)--Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) memberikan 55 rekomendasi terkait kinerja Bupati selama tahun 2009. Pansus juga memberikan sejumlah catatan tentang kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sepanjang tahun 2009.

Catatan dan rekomendasi tersebut disampaikan Pansus LKPj dalam Sidang Paripurna di Gedung Dewan, pekan lalu. Pelaksanaan program bidang pendidikan dan kebudayaan mendapatkan perhatian tersendiri dengan mendapatkan tujuh catatan dan enam rekomendasi. Wakil Ketua Pansus LKPj, Fathurrahman saat dijumpai Espos, Sabtu (1/5),
menilai, banyak sekolah tidak siap menghadapi persaingan dengan sekolah berstandar nasional (SBN) dan sekolah berstandar internasional (SBI).

Di samping itu, menurut dia, sejumlah program pendidikan belum sesuai dengan arah kebijakan pembangunan pendidikan, terbukti belum ada kegiatan yang mengarah pada sasaran pendidikan <I>life skill<I>.

“Oleh karenanya kerja sama di bidang pendidikan dengan pihak ketiga, yakni Pasiad Turki perlu ada evaluasi dan perbaikan. Kerja sama tersebut menyerap anggaran pendapatan dan belanja daerah yang cukup besar. Kerja sama itu mestinya melibatkan DPRD, bukan berjalan sendiri. Kami mengusulkan adanya aturan mengenai syarat, ketentuan dan pembiayaan SBI dan non-SBI,” tegas anggota Dewan asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

trh

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…